Wagub Pimpin Apel Hari Amal Bhakti ke-71


 

37 Pegawai Kemenag Kaltim Menerima Satya Lancana Karya

SAMARINDA – Sedikitnya 37 karyawan Kemenag Kaltim menerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan  Amal Hari Bhakti ke-71 Kementerian Agama (Kemenag) RI di Kaltim.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada apel yang dipimpin Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, di halaman Kanwil Kemenag Kaltim, Jalan Basuki Rahmad Samarinda, Selasa (3/1).

Penghargaan diberikan atas pengabdian untuk masa kerja 30 tahun bagi tujuh orang, pengabdian 20 tahun  kepada sembilan orang dan pengabdian 10 tahun diberikan kepada sebanyak 21 orang .

Apel diikuti seluruh jajaran Kanwil Kemenag Kaltim dan Kota Samarinda dan sejumlah Mahasiswa IAIN Samarinda serta pelajar di lingkungan Kemenag. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya oleh Presiden yang diserahkan kepada pegawai di lingkungan Kemenag Kaltim oleh Wagub Mukmin Faisyal.

Dalam sambutan Menteri Agama RI Lukmanul Hakim Syaifuddin berharap momentum Hari Bhakti dapat meningkatkan semangat kerja yang tinggi. Artinya, sesuai dengan identitas Kemenag yang berbasis keagamaan, maka peningkatan spiritual harus lebih ditingkatkan.

"Demi mewujudkan kesuksesan penyelenggaraan pemerintahan khususnya di lingkungan Organisasi Kemenag, maka momentum ini dapat meningkatkan kualitas kerja sesuai bidang masing-masing," kata Mukmin Faisyal.

Mukmin berharap dengan momentum Hari Bhakti juga dapat meningkatkan kebersamaan jajaran Kemenag agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

"Semua ini tidak lain untuk kemaslahatan umat yang lebih baik. Sedangkan yang menerima penghargaan tanda kehormatan dapat terus bekerja denga lebih baik. Sesuai keinginan Presiden Joko Widodo kerja, kerja, kerja dan kerja," jelasnya.

Apel juga dihadiri sejumlah tokoh agama di Kaltim dan mantan Wagub Kaltim H Farid Wadjdy.(jay/sul/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation