Wagub Pimpin Apel Kesiapsiagaan Balakarcana Dalam Rangka Natal dan Tahun Baru 2019

Wagub Pimpin Apel Kesiapsiagaan Balakarcana

SAMARINDA- Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi pimpin Apel Kesiapsiagaan Barisan Sukarelawan Kebakaran dan Bencana (Balakarcana) Kota Samarinda dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru 2019, di Lapangan Sepakbola Karang Asam Samarinda, Senin (24/12).

Wagub Hadi mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Balakarcana dan Relawan se Kota Samarinda. Balakarcana dan Relawan di Samarinda telah bekerja keras dengan baik dan profesional.

"Semoga apa yang telah dilakukan selama ini dapat memberikan manfaat besar bagi rakyat. Terutama bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran dan bencana," kata Hadi Mulyadi.

Hadi berpesan ke depan Balakarcana dan Relawan dapat terus meningkatkan kualitas dan skill yang dimiliki. Sehingga selalu tanggap dan siaga dalam menghadapi bencana di Samarinda.

Dengan kesiapsiagaan dan didukung kualitas dan skill yang profesional. Semoga Kaltim, khususnya Samarinda selalu aman dari bencana, terutama kebakaran. "Semoga ketika ada bencana dapat ditangani dengan segera," jelasnya.

Pemprov Kaltim juga menyambut baik atas pelaksanaan apel siaga ini. Hadi mengatakan, bencana bisa datang kapan pun saja. Karena itu, wajib bagi warga negara, khususnya Samarinda untuk siaga bencana, terutama dari kebakaran yang tak diinginkan.

Ke depan Pemprov Kaltim berupaya memberikan terbaik kepada Balakarcana Samarinda. Sehingga selalu tanggap dan siaga ketika terjadi bencana.

"Kami siap menerima kapan saja Tim Balakarcana Samarinda berkunjung ke Kantor Gubernur. Guna memikirkan bagaimana menghadapi bencana di daerah ini. Insya Allah Pemprov Kaltim siap membantu, khususnya alokasi anggaran pada tahun selanjutnya, sehingga Tim Balakarcana dan Relawan bisa mengatasi bencana dengan tanggap di daerah ini," jelasnya.

Apel Kesiapsiagaan dihadiri 31 Kesatuan Relawan Pemadam Kebakaran dan 41 unit Balakarcana se Kota Samarinda.

Hadir Forkopimda Kota Samarinda dan Ketua Harian Balakarcana Samarinda Sidik Umardani.(jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation