Wagub pimpin Upacara Hari Otda 2019

Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 23 tahun 2019 (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 23 tahun 2019 yang seharusnya dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim terpaksa dipindahkan di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim dikarenakan hujan. Peringatan Hari Otda 2019 di pimpin langsung Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dihadiri Plt Sekprov Kaltim, para Asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan biro beserta staf dilingkup Pemprov Kaltim, Kamis (25/4/2019).

Membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Wagub Hadi Mulyadi mengatakan penyelenggaraan otonomi daerah tidak boleh menganggap masyarakat semata-mata  konsumen pelayanan publik. Tetapi dituntut kemampuan dapat memperlakukannya sebagai sistem guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia. "Untuk itu, aparatur sipil negara harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota. Pemerintah daerah harus beradaptasi dengan kepentingan masyarakat. Dimana masyarakat semakin menyadari hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan," kata Hadi Mulyadi.

Diakuinya perkembangan dan pelaksanaan otonomi daerah telah dirasakan. Namun masih perlu adanya perbaikan dan penyempurnaan. "Upaya penataan anggaran otonomi daerah secara komprehensif perlu terus kita lakukan. Salah satunya memberikan arahan dan pedoman regulasi bagi daerah dalam pengelolaan keuangan daerah," kata Hadi Mulyadi. Dalam rangkaian Hari Otda, Wagub Hadi menyerahkan piagam penghargaan dan tropi kepada OPD terbaik dalam HUT ke-62 Provinsi Kaltim 2018. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation