Wagub Puji Kemajuan Berau

Wagub Puji Kemajuan Berau

 

TANJUNG REDEB-Berau merupakan salah satu kabupaten di Kaltim yang semakin maju dan berkembang pesat. Pelaksanaan pembangunan yang mampu menyejahterakan masyarakat terus dilaksanakan, seiring dengan terus bertambahnya usia kabupaten paling utara wilayah Kaltim ini. 

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP pada peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Redeb ke-204 dan Kabupaten Berau ke-61 serta penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI Kaltim, di Lapangan GOR Pemuda Tanjung Redeb, Selasa (16/9).

"Berau saat ini sudah sangat berubah, semakin maju dan berkembang. Infrastruktur semakin membaik, kualitas sumber daya manusia (SDM) terus meningkat dan hasil-hasil pembangunan sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya kira Berau menjadi daerah yang paling maju perkembangannya. Tingkatkan terus itu," puji Mukmin.

Menurut dia, sejalan dengan nafas otonomi daerah, Pemprov Kaltim membuka ruang yang lebar agar setiap kabupaten/kota berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan dalam pembangunan yang tujuannya adalah pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Namun, lanjut dia, program yang dilaksanakan harus tetap dalam kerangka pembangunan Kaltim pada umumnya. Untuk itu diperlukan sinergitas program antara provinsi dan kabupaten/kota, agar pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, terkait pelaksanaan BBGRM XI Kaltim 2014, Mukmin menilai kegiatan tersebut sangat penting dalam menggelorakan semangat pembangunan dan bekerja keras secara bergotong royong.

Pada kesempatan itu, Wagub Mukmin Faisyal yang didaulat menjadi inspektur upacara berkesempatan memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lingkup Pemkab Berau dan pemenang lomba Kelurahan dan Lurah Berprestasi se-Kabupaten Berau. Kemudian, Wagub didampingi bupati dan wakil bupati Berau juga melakukan launching program suplai listrik energi limbah kelapa sawit.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Berau Makmur HAPK, Wakil Bupati Berau Ahmad Rivai, Jajaran Kesultanan Gunung Tabur dan Kesultanan Sambaliung, Kadis Pariwisata Kaltim HM Aswin dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kaltim HM Jauhar Effendi. (her/sul/hmsprov)

Berita Terkait