Wagub Resmikan Goa Maria Bukit Rahmat

Wagub Hadi Mulyadi saat memberi arahan usai peresmian Goa Maria Bukit Rahmat, Desa Putak Loa Duri. (syaiful anwar/humasprov kaltim)

LOA DURI - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan Goa Maria Bukit Rahmat, Desa Putak Loa Duri, Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (31/10/2018). Momen tersebut sekaligus dimanfaatkan Wagub Hadi Mulyadi untuk bersilaturahmi dengan Jemaat Gereja Khatolik, Paroki Santa Maria, Katedral, Samarinda.

Wagub Hadi mengatakan kehadiran Goa Maria Bukit Rahmat ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan umat Khatolik di Kaltim, di Kukar, Samarinda dan sekitarnya. "Semoga peresmian ini memberikan kedamaain bagi umat Khatolik di Samarinda, Kukar dan sekitarnya," kata Hadi Mulyadi.

Wagub juga mengajak umat Khatolik terus menjalin komunikasi yang baik dengan penganut agama lainnya demi terciptanya iklim yang damai dan kondusif di Bumi Etam tercinta. 

Meningkatnya kualitas keimanan umat beragama, diyakininya akan menciptakan hidup damai penuh toleransi dalam perbedaan keyakinan yang hadir di tengah masyarakat. Wagub juga mengajak masyarakat menumbuhkan gotong-royong membangun daerah sehingga terwujud kesejahteraan rakyat. "Meski berbeda-beda kita tetap satu jua," sebut Wagub.

Sementara itu, Uskup Agung Keusukupan Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto MSF berharap dengan kehadiran Goa Maria Bukit Rahmat ini, kualitas ibadah umat Khatolik akan semakin tinggi.

Umat Khatolik Samarinda bersyukur dengan peresmian ini. Semoga tempat ini bukan hanya menjadi sekedar tempat untuk berwisata, tetapi betul-betul menjadi tempat ibadah mengagumkan bagi umat Khatolik.

Di tempat yang sama, Suster Gereja Khatolik, Paroki Santa Maria Katedral Samarinda, Suster Martha mengatakan pembangunan Goa Maria merupakan dukungan dari Pemprov Kaltim melalui dana hibah pada tahun anggaran 2017. Diharapkan melalui dukungan ini, kerja sama antara pemerintah daerah dengan warga Khatolik semakin baik.

Peresmian Goa Maria Bukit Rahmat ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Wagub Hadi Mulyadi dan Uskup Agung Keusukupan Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation