Wagub Resmikan Renovasi Ponpes Nurul Musthafa Al Husaini

Wagub Resmikan Renovasi Ponpes Nurul Musthafa Al Husaini (ryan/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan renovasi Pondok Pesantren Nurul Musthafa Al Husaini di Jalan Telkom Padat Karya No. 20 Sambutan Samarinda, Kamis (21/11/2019). 

Renovasi ponpes yang berdiri sejak 15 tahun lalu ini merupakan bantuan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) yang dilaksanakan di wilayah Gapki Kaltim. 

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi mengatakan bantuan renovasi ini merupakan sumbangan luar biasa untuk pembinaan generasi muda di Kaltim khususnya Samarinda. 

"Terima kasih telah membangun Indonesia. Terima kasih telah membangun Kaltim," ucap Hadi. 

Sementara Ketua Umum Gapki Pusat Joko Supriyono mengatakan renovasi ponpes ini adalah bagian dari mensyukuri nikmat Allah SWT. Tentu dengan selesainya renovasi ini maka harus segera dimanfaatkan dengan baik. 

"Ini sebagian kecil dari kepedulian kami dari Gapki, jangan dilihat dari nilainya. Tapi kami lakukan merata di wilayah Indonesia. Semoga ini menjadi berkah dan memberikan tambahan semangat belajar bagi santri," ujar Joko. 

Sedangkan Ketua Gapki Kaltim Muhammadsjah Djafar melaporkan kegiatan renovasi merupakan bagian dari pelaksanaan Gapki Peduli. Dimana Gapki Kaltim menerima dan menyalurkan dana dari Gapki Pusat sebesar Rp130 juta untuk renovasi ponpes ini.

Peresmian renovasi Ponpes Nurul Musthafa Al Husaini ditandai dengan penandatanganan prasasti. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan komplek ponpes dan penanaman pohon oleh Wakil Gubernur, Ketua Gapki Pusat dan Ketua Gapki Kaltim. 

Tampak hadir, Camat Sambutan Nofiansyah Hendra Hakim, pendiri Ponpes Nurul Musthafa Al Husaini H Haryanto dan jajaran pengurus pesantren, serta santri dan santriwati. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation