Wagub Resmikan SMPIT Muara Kaman, Hadi : Kaltim Menuju Generasi Emas

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi saat meresmikan SMPIT Muara Kaman. (riyan/humasprov kaltim).

MUARA KAMAN – Pemprov Kaltim mendukung upaya-upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kaltim yang berkualitas dan berdaya saing menuju generasi emas. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menghadiri Peresmian Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Al Ihsan Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (22/11).

Menurut dia, Pemprov telah merencanakan berbagai program prioritas pembangunan yang mengarah pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan. Salah satunya lanjut Hadi, dukungan Pemprov dalam pembangunan sekolah-sekolah dan pemberian beasiswa serta insentif kepada para pendidik (guru). "Guru-guru hebatlah yang mampu menciptakan generasi emas atau generasi yang berkualitas, berdayasaing dan mandiri," katanya.

Terpenting ungkapnya, bagaimana pembangunan dunia pendidikan menjadi tanggungjawab semua pihak dan tekad kuat para guru dalam mengabdikan diri mereka dalam mendidik.

Sementara itu Ketua Yayasan Amal Ihsan Muara Kaman Muhammad mengemukakan pembangunan SMPIT diawali dengan dibangun SDIT Al Ihsan pada 2006 dan saat ini sudah memiliki 400 siswa. "Gedung SMPIT Al Ihsan berlantai dua dengan delapan ruang kelas dibangun menggunakan dana hibah APBD Kaltim tahun anggaran 2017 senilai Rp3 miliar," ujarnya.

Hadir anggota DPRD Kutai Kartanegara Syaiful Eduar, Camat Muara Kaman Surya Agus serta Kepala SMPIT Al Ihsan Muara Kaman Dini Sutanti, pembina dan pengurus JSIT Kaltim. Tampak jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Muara Kaman dan Plh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara Anjar Asmara, tokoh agama dan masyarakat serta para kepala desa. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wagub dirangkai pemberian penghargaan para siswa peserta perkemahan nasional dan penghargaan bagi orang-orang yang berkiprah dalam pembangunan SMPIT Al Ihsan Muara Kaman. (yans/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait