Kalimantan Timur
Wagub Reuni di Mangrove Centre


BALIKPAPAN - Jumat (20/12/2019), Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi istri, Hj Erni Makmur menerima tamu khusus dari Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka tidak lain adalah teman semasa kuliah di Universitas Hasanuddin Makassar. Tepatnya alumni Departemen Matematika, Fakultas MIPA. 

 

Setibanya di Balikpapan, rombongan diajak Wagub Hadi Mulyadi mengunjungi dan menikmati kawasan wisata hutan mangrove di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Mereka tampak antusias mendengarkan penjelasan tentang kawasan mangrove asri seluas 150 hektare dari pengelola Mangrove Centre Graha Indah yang pernah mendapatkan penghargaan Kalpataru 2017. 

 

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi pengelola kawasan mangrove centre sehingga tetap lestari dan habitat Bekantan tetap bertahan dengan baik. Pemprov Kaltim, lanjut dia, akan mensupport hal-hal terkait dengan kelestarian lingkungan hidup. 

 

"Terima kasih karena sudah menjaga kelestarian hutan mangrove di wilayah Balikpapan ini. Kami dari pemerintah akan terus berupaya mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini," ucap Hadi Mulyadi. 

 

Sore menjelang magrib, rombongan dari Makassar yang berjumlah sekitar 47 orang ini mulai berkeliling kawasan hutan mangrove menggunakan 10 kapal. Mereka tampak antusias melihat hewan khas Kalimantan, yakni Bekantan yang masih cukup banyak populasinya di kawasan hutan mangrove Graha Indah ini. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait