Wagub Salat Idul Adha di Rumjab

Ist

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Rumah Jabatan (Rumjab) Wagub Jalan Milono Samarinda.

 

Sebelumnya, pada salat Idul Fitri 1441 Hijriah, Wagub Hadi juga melaksanakan di Rumjab bersama keluarga besar. Kali ini salat Idul Adha 1441 Hijriah dilaksanakan bersama keluarga besar. Hal ini dilakukan karena  pandemi Covid-19 belum berakhir. 

 

Dalam khotbahnya,  Wagub Hadi Mulyadi berpesan, contohlah perjuangan Nabi Ibrahim dalam membangun keluarga.

 

"Ada beberapa prinsip hidup yang harus kita jalani dan pegang teguh. Belajarlah dari Nabi Ibrahim Alaihissalam (As) dan keluarganya. Di antaranya doa, semangat berusaha dan tidak menyombongkan diri dalam hidup," sebut Hadi Mulyadi ketika menjadi khatib salat Idul Adha di Rumjab Wagub, Jumat (31/7/2020).

 

Selain doa, semangat berusaha dan tidak sombong adalah makna keikhlasan kepada Sang Maha Kuasa, Allah SWT juga menjadi pesan Hadi dalam khotbahnya. 

 

Di mana, keikhlasan Ibrahim untuk menyembelih anaknya Ismail As oleh Allah SWT, yang kemudian diganti oleh Allah SWT dengan seekor domba. 

 

Hadi menjelaskan ketulusan dan keikhlasan terhadap Sang Pencipta itulah yang saat ini wajib ditanamkan kepada siapa saja. Terutama dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari. Sehingga ketika bekerja selalu mendapat berkah dari Allah SWT. 

 

"Semoga apa yang selama ini kita kerjakan bermanfaat bagi orang lain. Kita juga berharap wabah yang terjadi di negeri ini segera berakhir," harap Hadi.

 

Salat Idul Adha di Rumjab diikuti keluarga besar Hadi Mulyadi, para staf  termasuk ajudan. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait