Kalimantan Timur
Wagub Sampaikan LKPJ Gubernur tahun 2020

Ist.humaskaltim

SAMARINDA - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi hadir pada Rapat Paripurna ke-7 DPRD Kaltim dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Kaltim tahun 2020, di Gedung B Lantai VI DPRD Kaltim, Senin (29/3/2021).

 

Dalam kesempatan itu, Wagub Hadi secara langsung menyampaikan LKPJ Gubernur sebanyak 34 halaman.

 

Rapat juga dihadiri Kepala BPKAD Kaltim M Sa'duddin, Sekretaris DPRD Kaltim HM Ramadhan, Karo PPOD Setprov Kaltim Deni Sutrisno dan Sekretaris Dinas PUPR Kaltim Dadang Irwan.

 

Rapat Paripurna dipimpin H Makmur HAPK dan 30 Anggota Dewan.

 

"Alhamdulillah secara umum saya sudah laporkan LKPJ Gubernur tahun 2020. Semoga apa yang disampaikan bisa diterima dan menjadi perhatian Dewan Terhormat untuk memberikan masukan dan kritik bagi Pemprov Kaltim," sebut Hadi Mulyadi usai membacakan LKPJ Gubernur dihadapan awak media.

 

Menurut Hadi, sesuai laporan yang disampaikan, terutama perkembangan pertumbuhan ekonomi hingga kebutuhan dasar masyarakat cenderung sama dengan dialami provinsi lainnya.

 

Semua itu, lanjut Hadi, akibat dari wabah Covid-19 yang melanda Indonesia tak terkecuali Benua Etam Kaltim.

 

"Memang ada capaian yang kurang maksimal atau mengalami peningkatan, misal kemiskinan dan pengangguran. Akan tetapi, semua itu karena terjadinya Covid-19 yang melanda daerah ini. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi menurun. Tapi Kaltim masih lebih baik dari angka nasional," jelasnya.

 

Pada prinsipnya, sambung Hadi, secara keseluruhan program yang dilaksanakan Pemprov Kaltim terlaksana dengan baik.(jay/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait