Wagub Sudah 21 Tahun Potong Sapi Kurban

Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menyembelih sapi kurban di Langgar Darul Ittihad

SAMARINDA - Tidak hanya menyumbang sapi kurban, tetapi juga menyembelih sendiri sesuai syariat Islam. Itulah yang dilakukan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi setiap tahunnya, tepatnya setiap Hari Raya Idul Adha. 

Hadi bercerita hal ini dijalaninya sejak 21 tahun lalu. Dengan menggunakan parang sendiri untuk menyembelih hewan kurban. Bahkan parang yang dimilikinya cukup banyak, yakni 10 buah. Parang tersebut diasah sendiri dan hanya keluar ketika hari raya kurban. 

"Kalau potong kambing sudah lama sekali mulainya, tapi kalau sapi sejak 21 tahun lalu. Awalnya pasti kecipratan darah, tapi ketika sudah mahir maka itu akan mudah dilakukan," jelasnya kepada awak media yang tertarik melihat orang nomor dua di Benua Etam ini menyembelih sendiri hewan kurban di halaman belakang Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Ahad (11/09/2019). 

Tidak hanya di Islamic Center, Hadi Mulyadi yang didampingi istri Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi juga menyembelih sapi kurban di Langgar Darul Ittihad Jalan Pangeran Antasari 2 Gang 1 Samarinda. Dari total tujuh sapi yang dikurbankan, Wagub Hadi menyembelih dua ekor sapi. 

"Sekali lagi, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Langgar Darul Ittihad ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah," ucap Hadi. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation