Wagub Sumbang Masjid Rp 100 Juta

Wagub Sumbang Masjid Rp 100 Juta

PANAJAM-Saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sepaku, Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU, Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal juga menyerahkan bantuan dana pembangunan  Masjid Al-Amin Desa Suka Jaya. Bantuan diserahkan sebelum Wagub Mukmin Faisyal melaksanakan ibadah sholat Jumat di masjid tersebut.  Kehadiran Wagub Mukmin Faisyal dan rombongan  disambut hangat jamaah masjid setempat.    

"Pada kesempatan yang baik ini atas nama Pemprov Kaltim kami menyumbang Rp 100 juta untuk  menambah dana pembangunan masjid ini," kata Mukmin Faisyal   sebelum melaksanakan shalat Jumat, pekan lalu.

Wagub pun berpesan, agar masyarakat menjaga situasi kondusif daerah menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).    

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga Sepaku agar dapat terus menciptakan dan menjaga  kedamaian di daerah masing-masing," pesan Mukmin.   Tahun ini adalah tahun politik, karena itu tensi politik potensi di prediksi pun akan ikut memanas. Dalam kondisi demikian, maka jika masyarakat muda terprovokasi, maka konflik sudah pasti akan mudah tersulut.

Dia menjelaskan apabila daerah ini mampu menciptakan suasana yang damai dengan situasi yang kondusif, maka tentu akan bermanfaat cukup besar, di antaranya adalah masuknya investasi ke daerah ini. Hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan secara langsung akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.  "Kita berharap pemilu berjalan baik, tertib, aman, dan kondusif damai tanpa terjadi tindakan yang tidak terpuji yang pada akhirnya merugikan semua pihak," sambung Wagub.

Usai sholat Jumat, Wagub melakukan pertemuan dengan para staf desa, ketua RT/RW, bidan, perawat, kader posyandu serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang bertempat di  Aula Kantor Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku. (sar/hmsprov).

//Foto: KE SEPAKU. Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal saat menyampaikan sambutan. (sarjono/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation