Wagub Tak Ingin Ada Lagi Perusda Bermasalah

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi atas saran anggota DPRD Kaltim, terkait Perusahaan Daerah (Perusda) bermasalah yang merugikan daerah.

 

Sehubungan dengan itu, pada Rapat Paripurna ke 15 DPRD Kaltim, Jumat (3/7), Wagub Hadi menegaskan ke depan diyakini tidak akan ada lagi perusda bermasalah milik Pemprov Kaltim di Benua Etam.

 

"Persoalan ini semenjak saya masih di DPRD Kaltim. Jadi, saya merasa bersyukur karena yang saya persoalkan kembali dibahas. Karena itu, ini menjadi momentum berharga bagi saya untuk bertindak tegas atas perusda bermasalah," kata Hadi Mulyadi ketika menyampaikan tanggapan Gubernur Kaltim atas penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kaltim terhadap nota keuangan dan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019, di Ruang Rapat Lantai 6 DPRD Kaltim, Jumat (3/7).

 

Hadi mengatakan secepatnya Pemprov Kaltim bertindak dan membahas permasalahan tersebut secara jelas. Sehingga tidak ada yang dipermasalahkan dikemudian hari.

Hadi meminta Pj Sekdaprov Kaltim dan seluruh asisten terkait bersama-sama membahas permasalahan secepatnya.


"Saya minta Pj Sekprov dan asisten bisa membahas bersama. Saya menyadari perusda ini sangat merugikan daerah. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada dewan yang telah memberikan saran dan masukkan," jelasnya.

Mantan Senator Senayan ini pun berharap tak ingin ke depan adalagi perusda yang merugikan daerah, tidak tepat guna dan tak efektif. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait