Wagub Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di FKIP Banggeris

Wagub Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di FKIP Banggeris (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Tepat pukul 08.00 wita, Wakil Gubernur (Wagub) H Hadi Mulyadi sudah tiba di Kampus FKIP Unmul, Jalan Banggeris Samarinda, Jumat (8/11/2019). Tidak untuk mengajar, kedatangan orang nomor dua Benua Etam ini sebab diminta mengisi tausiyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Dalam kesempatan ini, Hadi menjelaskan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sangat penting artinya untuk mempererat tali silaturrahmi yang lebih kuat. Sekaligus menanamkan rasa kecintaan umat muslim terhadap nabinya yang patut menjadi contoh dalam kehidupan di dunia. 

"Momentum peringatan Maulid ini guna mengingat kembali contoh dan teladan pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari hari. Baik dalam melaksanakan tugas kedinasan, berrumah tangga, maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelas Hadi Mulyadi.

Hadi mengutarakan Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai rahmatan lil alamin atau pembawa rahmat bagi seluruh alam serta memperbaiki/menyempurnakan akhlak manusia Karenanya, kalau ingin selamat dunia dan akhirat mari ikuti suri teladannya. 

"Sebagai pengikutnya maka seharusnya kita selalu mencintai Rasulullah dengan cara memperbanyak shalawat.  Bila kita banyak bershalawat maka Rasulullah akan mencintai dan menyelamatkan kita di akhirat," ucap Hadi.

Rasulullah merupakan pendiri negara teladan dan panglima perang teladan di dunia. Beliau juga cerdas. Karena itu, Hadi mengajak untuk selalu mencintai Rasulullah, Muhammad SAW meski tidak pernah melihatnya.

Hadir ketika Maulid, Wakil Dekan III FKIP Unmul Dr H PM Labulan dan sejumlah Dosen FKIP Unmul.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait