Wagub Tegaskan SDM Penting Dalam Keberhasilan Pembangunan

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi pimpinan Asyiyah Kaltim yang telah bekerja mendidik  dan mencerdaskan anak bangsa. Dimana  peningkatan sumber daya manusia (SDM)  memegang peranan penting dalam proses keberhasilan pelaksanaan pembangunan khususnya di Kaltim

"Kita tidak boleh merasa puas apa yang telah dicapai selama  ini Kita harus  berupaya meningkatkan SDM  di Kaltim tetap bekerja keras dan ikhlas. Karena tugas dan tanggungjawab harus terus berlanjut guna memberikan pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa," kata Hadi Mulyadi membuka seminar pendidikan sekaligus memberikan motivasi kepada peserta seminar yang sebagian besar guru Paud, TK, SD Muhammadiyah, yang dilaksanakan PW Aisyiyah Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (29/09/2019).

Hadi Mulyadi  mengatakan pembangunan merupakan suatu proses perubahan di segala bidang kehidupan yang dilakukan secara sengaja berdasarkan suatu rencana tertentu. Guna menyukseskan proses pembangunan tersebut tentu diperlukan SDM andal dan profesional dalam segala bidang, tidak terkecuali bidang pendidikan.

"Dalam visi misi Kaltim Berdaulat peningkatan sumber daya manusia masuk dalam visi yang pertama yaitu berdaulat dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas," ujarnya.

Dalam motivasinya, Hadi mengatakan guru harus  bekerja keras bukan hanya tak mengenal lelah atau terus berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal tapi juga di barengi keikhlasan dan kecerdasan.

"Kerja cerdas kalau tidak di barengi kerja keras dan kerja ikhlas masih seperti berjalan dengan satu kaki tentu tidak maksimal. Karena itu, guru harus tahu betul bagaimana seluk beluk pekerjaaan dan mencintai pekerjaannya. Sehingga tadinya terasa berat, karena sudah mencitai tentu pekerjaan itu menjadi ringan," ujarnya.

Hadi mengapresiasi dan selamat  kepada PW Aisyisya Kaltim, dimana TK ABA yang telah berusia satu abad dan tentu sangat luar biasa. Karena menghasilkan anak didik yang telah berkipra di berbagai bidang di Kaltim, Indonesia bahkan luar negeri.

Hadir PW  Aisyiyah Kaltim Hj Noorhurriati beserta jajarannya, PW Muhammadiyah Kaltim  H  Suyatman beserta jajarannya, Ketua PGRI Kaltim H Musyahrim, para guru, Paud, TK dan SD Muhammadiyah se Kaltim.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait