Wagub Tegaskan Tidak Bisa Menghindari Digitalisasi

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan Gedung Baru SMA Budi Luhur di Jalan Bugis Mugirejo Samarinda

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan perkembangan digitalisasi saat begitu berkembang pesat, sehingga semuanya tentu tidak bisa menghindarinya.

"Kita tidak bisa menghindari dunia digitalisasi, kalau dihindari kita akan terpuruk, dan yang harus kita lakukan adalah menyiasati supaya bermanfaat, seperti pisau belatilah, pisau itu bisa membunuh kalau berada ditangan penjahat, tetapi pisau itu dipakai mengupas apel kalau ditangan orang yang baik, jadi digitalisasi seperti pisau bermata dua,"papar Hadi Mulyadi usai meresmikan Gedung Baru SMA Budi Luhur di Jalan Bugis Mugirejo Samarinda, Kamis (11/7/2019).

Dunia  teknologi informasi, kata Hadi  banyak manfaatnya tinggal bagaimana menggunakannya, seperti di sekolah tentu para siswa-siswi bisa dipermudah dalam berbagai hal keilmuan.

"Disinilah peran guru bisa membuat sebuah sistim kurikulum sedemikian rupa sehingga anak-anak bisa mengarahkan dirinya kepada kegiatan yang positif yang bermanfaat dalam peningkatan prestasi belajar," tandas Hadi.

Bukan sekolah saja tapi dunia digitalisasi juga dimanfaatkan berbagai kepentingan. Sebab teknologi ini sangat mempermudah dan mempercepat dalam berbagai kegiatan di lingkungan pemerintahan, dunia perdagangan serta kegiatan lainnya.

"Disamping itu, pemanfaatan digitalisasi sangat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, termasuk membantu aktivitas pemerintahan sehari-hari," kata Hadi Mulyadi.(mar/yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait