Wagub Terima Anggota Komite BPH Migas


SAMARINDA - Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menerima Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) Ahmad Rizal beserta jajaran, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jumat (1/11/2019)

Hadi Mulyadi menyambut baik rencana Bappenas melalui Tim BPH Migas untuk energi yang akan digunakan di Ibukota nanti adalah jaringan gas kota.

"Saya meminta instansi terkait untuk segera berkordinasi dengan Tim BPH Migas guna merealisasikan program nasional ini," kata Hadi 

Sebelumnya Anggota Komite BPH Migas Ahmad Rizal menyampaikan mandat dari Bappenas tentang penggunaan jaringan gas kota pada ibukota negara yang baru nanti. Sehingga Tim BPH Migas, Bappeda Kaltim dan instansi terkait segera menyiapkan desain jaringan gas di ibukota negara yang baru.

Selain itu, Rizal melaporkan tentang pemakaian kuota BBM Bersubsidi di Kaltim. Sepertinya akan terjadi over kuota untuk premium sekitar 3 persen dan solar sekitar 8 persen.

Terkait antrian BBM beberapa waktu lalu, Rizal mengungkapkan telah menghubungi Pertamina untuk mengendalikan dan menyimpan suplai BBM ke tempat terjadinya antrian, sehingga mengurangi masalah BBM.(seno/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait