Wagub Terima Aspirasi Masyarakat Desa Muara Aloh

Tamu Wagub Hadi kali ini datang dari kampung, Muara Aloh. Semua tamu semua dilayani. (umar/humasprov kaltim)

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima aspirasi masyarakat Desa Muara Aloh, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada masyarakat pedesaan  yang datang dari jauh untuk menyampaikan aspirasi terkait  berbagai kendala dalam pembangunan desa, baik untuk pembangunan fasilitas listrik, infrastruktur jalan, jembatan sampai pembangunan rumah ibadah.

Menurut Hadi, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui syarat pengajuan dana hibah,  khususnya untuk pembangunan  rumah ibadah, sehingga proposal yang disampaikan harus dikembalikan lagi untuk diperbaiki dan harus dilengkapi persyaratannya.

Untuk pengajuan dana hibah pembangunan rumah ibadah, kata Hadi Mulyadi  ada beberapa syarat yang harus dilengkapi, salah satunya foto copy sertifikat  surat tanah ataupun surat keterangan hibah bagi  masyarakat yang membangun.  

"Tanpa memenuhi syarat yang telah ditentukan, maka proposal pengajuan dana hibah tidak bisa diproses. Karena itu berpotensi melawan hukum. Maka dari itu bagi masyarakat yang ingin mengajukan proposal  bantuan dana hibah, beberapa syarat harus dilengkapi," ujar Hadi Mulyadi.

Sebelumnya tokoh masyarakat Muara Aloh Kecamatan Muara Muntai Adi Saputra bersama kepala desa dan panitia pembangunan Masjid Muara Aloh menyampaikan aspirasi terkait pembangunan Masjid Muara Aloh dan pembangunan jalan dari Desa Muara Aloh menuju Kecamatan Muara Muntai yang panjangnya kurang lebih 14 km. Jalan tersebut sudah dibagun namun belum diaspal atau disemenisasi. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation