Wagub Terima IHPS I dan LHP 2019 dari BPK


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I 2019 dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu Tahun 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kaltim yang digelar di Kantor BPK RI Perwakilan Kaltim, di Gedung Utama Kantor BPK RI Kaltim Jalan M Yamin Samarinda, Jumat (13/12/2019).

 

Melalui hasil laporan ini, pemprov bertekad terus berupaya mengevaluasi diri agar pelaksanaan program kerja benar-benar menyentuh rakyat. 

 

"Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPK. Selanjutnya, 60 hari ke depan kami akan sampaikan kembali apa saja yang telah menjadi evaluasi lembaga ini dari LHP tersebut. Kami akan kroscek dan harus diselesaikan, sehingga laporannya diterima," kata Hadi Mulyadi.

 

Wagub Hadi mengatakan, dalam pelaksanaan penyelenggaraan program kerja, seluruh perangkat daerah, baik staf maupun level pimpinan harus profesional. Sehingga pengelolaan pemerintahan dan pembangunan infrastruktur terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

 

"Hasil dari laporan ini patut kita apresiasi. Maksudnya, jika pemerintahan ingin bagus. Maka harus ada hasil laporan yang disampaikan ke publik, sehingga dapat bersama-sama membangun daerah," jelasnya.

 

Sementara Kepala BPK RI Kaltim Dadek Nandemar mengatakan pihaknya terus berupaya mengawal pembangunan di Benua Etam. Tak terkecuali dalam pengelolaan keuangan tepat sasaran oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota.

 

"Kita harapkan pemerintah daerah bisa menindaklanjuti hasil laporan yang telah kami sampaikan. Karena laporan ini juga mempengaruhi daerah untuk meraih opini WTP," jelasnya.

 

Hadir Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim, anggota DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang, sejumlah Wakil Walikota maupun Wakil Bupati, sekretaris daerah dan Ketua DPRD kabupaten dan kota se Kaltim.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation