Wagub Terima Kunjungan Cicit KH Hasyim Asy'ari

Wagub Terima Kunjungan Cicit KH Hasyim Asy'ari (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan KH Abdul Halim Mahfudz beserta jajaran Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, di Rumah Jabatan Wagub Jalan Milono Samarinda, Selasa (17/09/2019) malam. 

Wagub Hadi mengaku beruntung dan bersyukur karena bisa bertemu cicit dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pendiri Ponpes Tebuireng KH Hasyim Asy'ari. Secara khusus juga Hadi mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kaltim khususnya Samarinda sebagai lokasi dibangunnya cabang ke-15 Ponpes Tebuireng. 

"Semoga pembangunannya lancar. Baik secara pribadi dan pemerintah, saya ucapkan terima kasih. Saya juga sudah usulkan kepada Walikota Samarinda agar nama Gang Saka yang menjadi akses masuk ke lokasi pembangunan ponpes diganti namanya menjadi Jalan Tebuireng," ucap Hadi.

Sementara KH Abdul Halim Mahfudz mengungkapkan kunjungan ini dalam rangka ramah tamah dengan Wakil Gubernur Kaltim. Kunjungan ke Samarinda ini juga merupakan sejarah, karena ada tujuh orang unsur pengurus dari Tebuireng melakukan perjalanan bersama dan merupakan perjalanan paling besar. 

"Cabang ke 15 semaksimal mungkin untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak muda di Samarinda dan Kaltim. Kami berharap bisa berbagi pengalaman dengan masyarakat. Bagaimana kita mengajarkan Islam dan bagaimana kita mengajarkan ilmu pengetahuan. Mohon dukungan dari pemerintah daerah," kata KH Abdul Halim Mahfudz. 

Tampak hadir istri Wagub, Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, tokoh masyarakat Samarinda H Sarwono, pengurus Ponpes Tebuireng Jombang, pengurus PWNU Kaltim dan PCNU Samarinda KH M Muhsin, Dr H Moh Mahrus, H Sis Purwanto, HM Nasikin, KH Asy'ari dan KH Slamet Basuki. (her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation