Wagub Terima Kunjungan Polnes

Foto : Adea

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi bertemu dengan Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (24/2/2020). Direktur Polnes Ramli ST M.Eng memimpin langsung rombongan untuk bertemu Wagub. Ada dua hal utama yang dibahas yakni pendidikan dan perbaikan masjid. 

.

Ramli menguraikan, agar menjadi politeknik yang unggul, pendidikan dosen juga harus diperhatikan. Dalam hal ini, dosen-dosen Polnes yang belum memiliki gelar doktor atau Strata 3 diajukan untuk mendapat beasiswa dalam maupun luar negeri bekerja sama dengan Pemprov Kaltim. 

.

Ramli menyebut, salah satu universitas luar negeri yang menjadi tujuan pendidikan ialah Universitas Teknologi Malaysia (UTM). Dia berharap Pemprov Kaltim bisa bekerja sama dengan perguruan tinggi ternama di Negeri Jiran tersebut. 

.

"Beasiswa ini agar teman-teman juga bersemangat. Apalagi menyongsong ibu kota negara (IKN) baru. Kami ingin kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen juga meningkat," tutur Ramli. 

.

Menanggapi usul tersebut, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi pun mendukung. Untuk tahun ini, Hadi mengarahkan agar mengajukan beasiswa dalam negeri dulu. Sebab, sudah banyak universitas dalam negeri yang bekerja sama dengan Pemprov Kaltim. 

.

"April mendatang rencananya akan dibuka kembali pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT). Ada dua jenis beasiswa, stimulan dan tuntas. Bagi yang sudah menjadi mahasiswa, beasiwa bisa langsung diajukan. Syaratnya memiliki KTP Kaltim dan IPK 3.0 untuk pengajuan beasiswa tuntas. Kalau beasiswa stimulan, cukup memiliki kartu tanda mahasiswa (KTM) saja," terang Hadi.(yuv/her/yans/humasprovkaltim) 

.

Berita Terkait