Wagub Terima MRKB, Pusat Pemerintahan Wajib Ditanyakan Kembali ke Presiden

akil Guberbur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima Pengurus Majelis Rakyat Kaltim Berdaulat (MRKB) (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Guberbur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima Pengurus Majelis Rakyat Kaltim Berdaulat (MRKB) yang dipimpin Muhammad Djailani, di Rumah Jabatan Jalan Milono 1 Samarinda, Jumat (26/7/2019).

Wagub Hadi mengapresiasi langkah MRKB yang berniat untuk berkoordinasi dan membangun komunikasi serta gerakan dalam mendukung percepatan kepastian Kaltim menjadi pusat pemerintahan.

Hanya saja, keputusan atau ketetapan itu tentu harus ditanyakan kembali kepada pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo apakah pasti itu dilakukan.

"Jadi kita kembalikan lagi ke pusat. Kita tanyakan kembali ke presiden. Apakah pasti dilakukan pemindahan pusat pemerintahan ini. Karena sesuai pernyataan Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk pemindahan itu," tegas Hadi Mulyadi.

Hadi mengapresiasi apa yang menjadi keinginan pengurus MRKB. Diharapkan komunikasi ini harus terus dibangun. Agar langkah yang dilakukan pemerintah daerah dan rakyat Kaltim menjadi satu. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait