Wagub Terima Pengusaha Kurma Riau

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan jajaran pimpinan PT Kawasan Kurma Indonesia (KKI) dari Riau dan Kutai Timur (Kutim).

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan jajaran pimpinan PT Kawasan Kurma Indonesia (KKI) dari Riau dan Kutai Timur (Kutim).

Rombongan pengusaha kurma diterima Wagub Hadi Mulyadi di rumah jabatan Wagub Kaltim Jalan Milono Samarinda, Minggu (29/9/2019).

Dalam kunjungan itu, pihak PT KKI mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pengembangan kurma di Indonesia pertama kali dilaksanakan di Provinsi Riau. 

Tepatnya Desa Ranah Sungkai Kecamatan Koto Kampar Kabupaten Kampar yang mulai dikembangkan pada tahun 2017.

"Pertengahan 2019 mulai panen.  Sementara di Kutim mulai dikembang pada awal tahun 2019 ini," ujar Direktur KKI Syafrizal.

Atas usaha pengembangan kurma di Kaltim, khususnya Kutim, Wagub Hadi sangat mendukung dan berharap program tersebut berkembang sesuai yang diharapkan.

"Kami selaku pemerintah sangat mendukung dan semoga pengembangan kurma di Kutim ini menjadi  langkah awal kita untuk budidaya tanaman khas padang pasir tersebut," harap Hadi Mulyadi.

Namun pada dasarnya, lanjut Hadi, Kaltim sangat terbuka bagi investor yang ingin berinvestaai atau menanamkan modal usahanya. Sebab, Benua Etam memiliki berbagai keunggulan kewilayahan, termasuk jaminan kondusifitas daerah.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait