Wagub Terima Staf Sesko TNI


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, menerima kunjungan Staf Sekolah dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko) TNI Marinir Fransisko Simanjorang.

Hadi Mulyadi mengapresiasi Sesko TNI yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sumber daya manusia guna memperkokoh dan menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia. Khususnya dalam melahirkan perwira yang tangguh dan profesional.

"Sesko TNI tidak hanya dituntut melahirkan perwira yang cerdas. Juga pemimpin berkarakter, berani, berintegritas serta visioner dalam mengawal jati diri dan identitas TNI," tandas Hadi Mulyadi di Ruang Kerja Wagub Kaltim, Selasa (4/2/2020).

Terkait rencana kunjungan perwira siswa Sesko TNI ke ibu kota negara, lanjut Hadi Mulyadi, tentu masyarakat dan Pemprov Kaltim siap menerima.

Sementara Fransisko Simanjorag mengungkapkan selain bersilaturahmi dengan Wagub Kaltim, juga menyampaikan rencana kunjungan perwira siswa ke Kaltim pada tahun 2021 mendatang. Dimana, Kaltim merupakan salah satu wilayah yang menjadi program dari Sesko TNI.

"Dalam kunjungan nanti akan dilakukan analisa sumber daya nasional di Kaltim sebagai pertahanan wilayah negara," ujar Fransisko.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait