Wagub: Tetap Semangat Bela Nama Kaltim

Tim Futsal SMAN 4 Samarinda ke Piala Menpora

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy melepas Tim Futsal SMAN 4 Samarinda yang akan mewakili Kaltim pada Kejuaraan Nasional Tingkat SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) memperebutkan Piala Bergilir Menpora yang akan dilaksanakan di Jakarta 14 - 17 Oktober 2013.
Wagub Farid Wadjdy berharap agar atlet futsal SMAN 4 Samarinda berangkat dalam suasana hati yang bangga untuk membela nama Kaltim dan berprestasi lebih baik dari event yang sama tahun lalu.
"Bangunlah selalu  semangat patriotik dan junjung tinggi sportifitas. Harapan kami mudah-mudahan prestasi tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Farid di Kantor Gubernur, Senin (11/11).
Dia menjelaskan, pemerintah provinsi selalu memberikan perhatian besar terhadap upaya-upaya pembinaan olahraga di Kaltim hingga mampu mengukir prestasi di pentas nasional bahkan internasional.  
Farid menegaskan, bahwa Gubernur Awang Faroek Ishak memiliki komitmen yang sangat besar untuk membangun kemajuan olahraga di daerah ini.
Saat ini lanjut Farid, Kaltim telah mampu membuktikan sebagai provinsi yang patut diperhitungkan dalam hal prestasi olahraga. PON Riau 2012 lalu, Kaltim masih mampu menjadi provinsi terbaik di luar pulau Jawa dengan menduduki posisi kelima setelah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Demikian pula di ajang Olimpiade beberapa waktu lalu, dua medali yang dibawa pulang kontingen Indonesia, dua-duanya datang diraih dua atlet angkat besi asal Kaltim, yakni Triatno dan Eko Yuli.
"Prestasi ini harus kita tingkatkan melalui pembinaan atlet-atlet muda. Salah satunya adik-adik yang saat ini akan berlaga di ajang Piala Menpora tahun ini. Kalian harus mampu menjadi yang terbaik dan bermimpilah untuk berprestasi pula di level internasional. Itu juga adalah kebanggaan yang sangat luar biasa bagi Kaltim," tegas Farid.
Tim futsal SMAN 4 Samarinda berhak menjadi wakil Kaltim setelah menjadi yang terbaik di kompetisi regional Samarinda yang diikuti sekolah dari berbagai daerah di Kaltim. Tim ini bermaterikan campuran siswa kelas VII hingga kelas IX. Mereka adalah Ari Sandi Wardana, M Yasir Yunus, Ikhlasul Amal, Latif Langka, M Ibrahim, Nur, Agus Dwi Candra, M Taufik Fadilah, Taufik Rahman, Ibrahim Yasha, Ari Hakimi, M Nur dan Indra Wijaya. Tim ini dilatih Aditya Karisma dengan manajer Sukirman.
Tiga tahun berturut-turut sekolah ini lolos ke kejuaraan ini. Tahun 2011 mereka menjadi runner up dan tahun 2012 mereka menduduki posisi tiga besar. "Tahun ini kami berharap mampu menjadi juara atau minimal kembali menduduki posisi kedua," kata Kepala SMAN 4 Samarinda yang memimpin audensi dengan Wagub Farid Wadjdy bersama para guru lainnya itu.
Pemprov Kaltim akan memberikan dukungan pembiayaan terhadap tim ini. Termasuk membantu akomodasi para ofisial yang merupakan guru-guru SMAN 4 Samarinda yang akan mendampingi para atlet. Rencananya para ofisial tim ini  akan dibantu dengan mendapatkan fasilitas menginap di Wisma Pemprov Kaltim di Jakarta.
Sedangkan untuk pembinaan tahun depan, Wagub menyarankan agar tim futsal ini sudah mengajukan usulan mereka tahun ini sehingga sejak proses rekrutmen, pemusatan latihan hingga ajang pertandingan resmi di tingkat nasional, Pemprov bisa memberikan bantuan yang lebih baik. (sul/hmsprov)

///FOTO : Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy bersama Tim Futsal SMAN 4 Samarinda yang mewakili Kaltim untuk memperebutkan Piala Bergilir Menpora.(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation