Wagub: Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Saling Berbagi Ilmu

Gelar TTGN XVI Kaltim

SAMARINDA – Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengatakan perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XVI di Samarinda, Kaltim pada 18-23 Juni 2014 merupakan momentum sakral dan strategis bagi Bangsa Indonesia, khususnya bagi rakyat Kaltim karena dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembangunan ke depan.

 “Selamat datang bagi para peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Jadikan TTGN XVI kali ini sebagai momen penting dalam meningkatkan tali silaturahmi antar peserta sekaligus meningkatkan ilmu pengetahuan tentang teknologi tepat guna yang dapat diterapkan di lingkungan masyarakat masing-masing daerah,” kata Mukmin, Rabu (18/6).

Menurut dia, seluruh jajaran Pemprov, kabupaten/kota dan seluruh pemangku kepentingan bersama masyarakat agar dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik, sehingga penyelenggaraan TTGN XVI yang dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda dapat berjalan sukses dan lancar.

“Seluruh jajaran SKPD lingkup Pemprov harus bahu membahu bersama semua pemangku kepentingan dan masyarakat dalam mendukung kelancaran perhelatan nasional di Kaltim kali ini. Kita buat peserta dari daerah lain yang merupakan tamu bagi Kaltim, merasa nyaman dan betah selama di Kaltim, sehingga menimbulkan kesan yang baik ketika kembali ke daerah asal,” jelasnya.

Momentum ini, lanjut dia, selain sebagai ajang pergelaran peralatan teknologi tepat guna, juga merupakan kesempatan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan di Kaltim, khususnya untuk wilayah Samarinda dan sekitarnya. Peluang ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Even ini juga akan melibatkan masyarakat, termasuk pelaku UMKM. Jadi manfaatkan ini untuk menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya.

Mukmin berharap pelaksanaan TTGN XVI di Samarinda, Kaltim dapat berjalan lancar dan sukses. Terlebih even ini akan dibuka dan dihadiri oleh Wapres Boediono beserta istri, Mendagri Gamawan Fauzi, serta gubernur dan bupati/walikota se Indonesia.

“Besar harapan kita agar even ini mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan nanti berjalan dengan lancar dan sukses. Perlu doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dalam pelaksanaannya. Karena kita tidak hanya mengejar sukses sebagai tuan rumah, melainkan juga sukses menjadikan even ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kaltim,” harapnya. (her/sul/es/hmsprov).

////FOTO :  HM Mukmin Faisyal HP

 

 

Berita Terkait