Wagub Tinjau Asrama Mahasiswa Kaltim di Makassar


MAKASSAR - Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi bersama Erni Makmur Hadi Mulyadi meninjau Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur (AMKT) di Jalan Rehabilitasi Cacat No.5, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/1/2020). Ada tiga AMKT di Kota Daeng ini, yakni AMKT I, AMKT II dan AMKT III. Wagub berkesempatan mengunjungi AMKT II. 

Kedatangan Hadi Mulyadi dan istri langsung disambut oleh Ketua AMKT Rizki Saputra beserta mahasiswa Kaltim lainnya. Ada lebih  30 mahasiswa Benua Etam yang tinggal di asrama berasal dari berbagai kabupaten dan kota. Seperti Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Samarinda. Tak hanya dari Kaltim, mahasiswa dari Kalimantan Utara (Kaltara) pun ada. Karena dulunya, Kaltara masih satu kesatuan dengan Kaltim.  

Turut hadir dalam peninjauan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M Sa'duddin, Kepala Biro Umum HS Adiyat, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat H Elto, Kepala Bagian Rumah Tangga Aswanda, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Biro Umum Raihan Fida Nuzband, Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Biro Kesejahteraan Masyarakat Rusdiana. 

"Adik-adik sekalian, teruslah belajar. Kalau perlu belajar sampai es teler," canda Hadi saat memberikan pesan kepada Mahasiswa Kaltim. 

Hadi menyampaikan kepada mahasiswa untuk bersungguh-sungguh belajar agar cepat lulus. Lebih cepat lulus lebih baik. Wagub berharap mahasiswa fokus saja kuliah tanpa pacaran dulu agar pelajaran tidak terganggu. 

"Kuliah bukan sekedar formalitas, tapi harus benar-benar belajar memahami apa yang dipelajari. Selain itu, pelajari berbagai bahasa. Terutama Bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin. Karena ke depan persaingan akan semakin ketat," tutur Hadi saat memberikan arahan. 

Terakhir, Hadi berpesan kepada mahasiswa untuk banyak berdoa. Rajin-rajin berkomunikasi dengan orangtua untuk minta didoakan. 

"Berbaktilah kepada orangtua supaya hidupmu sukses. Karena doa orangtua ibarat doa Nabi dan Rasul," ujar Hadi.(yuv/her/yans/humasprovkaltim)

 

Berita Terkait