Wagub: Wujudkan Sinergisme Karyawan Wujudkan Perusahaan Profesional

Rakernas V Sekar Telkom

 

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP berharap seluruh karyawan Telkom meningkatkan sinergi dalam kinerja untuk mewujudkan pengelolaan perusahaan yang professional.

Hal ini disampaikan Mukmin saat membuka Rakernas V Serikat Karyawan (Sekar) Telkom di Balikpapan, Rabu (8/10). Melalui Rakernas tersebut diharapkan dapat meningkatkan kerjasama yang baik antara karyawan dengan perusahaan sehingga terbentuk jalinan komunikasi serta kesepahaman untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Sebagaimana halnya peran pekerja, karyawan Telkom saya harapkan dapat bersama-sama manajemen saling bersinerg untuk mengelola perusahaan secara profesional dengan berpedoman pada Good Corporate Governance (GCG) dalam mencapai tujuan perusahaan,” katanya.

Dengan demikian, tercipta karyawan yang berdaya guna untuk kepentingan pekerja maupun perusahaan, bahkan bagi Bangsa Indonesia pada umumnya. Karena itu, sinergisme harus terus dibangun dengan baik atas dasar kepercayaan dan profesionalisme.

Pemprov Kaltim pada prinsipnya mendukung berbagai upaya untuk mencapai kebaikan bagi semua. Dalam hal ini pemerintah menghendaki tercipta hubungan yang kian harmonis antara karyawan dan perusahaan, sehingga mampu mencapai tujuan bersama.

Sementara itu, Ketua DPW Sekar Kalimantan Budi Muhaeni mengatakan Rakernas ini diikuti 300 utusan dari seluruh Indonesia. Dari perwakilan sembilan pengurus wilayah, 69 dewan pengurus daerah, perwakilan dari majelis pertimbangan organisasi dan dewan pengurus pusat.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tiga tahunan. Dengan mengusung komitmen agar menjadi organisasi proaktif dan mitra konstruktif manajemen untuk tumbuh kembang bisnis perusahaan melalui Good Corporate Governance (GCG).

“Dalam rakernas ini akan dibahas mengenai penyusunan dan perbaharuan program-program yang telah dirancang oleh Musyawarah Nasional untuk disesuaikan dengan keadaan terkini. Kemudian juga akan dibahas mengenai perjanjian kerja bersama (PKB),” jelansya.(jay/es/hmsprov)

 

////FOTO : Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP memukul gong tanda dimulainya Rakernas V Sekar Telkom di Balikpapan.(ist)

 

Berita Terkait