Wagub Yakin, Corona Beres, Perikanan Sukses

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Meski saat ini kasus wabah vrus corona belum berakhir, tetapi Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi optimis pandemi akan berakhir pada saatnya nanti. 

Dengan berakhir masa pandemi, maka sektor perikanan di Kaltim pun akan sukses di masa akan datang.

Hal ini ditegaskan Hadi, ketika menjadi keynote speech diskusi online  dan Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Cabang Kaltim periode 2019-2023,  Sabtu (13/6/2020).

Hadi meyakini, pandemi akan berakhir apabila masyarakat juga turut serta membantu pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Artinya, dampak berakhir pandemi tentu akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat terutama di sektor perikanan.

"Kita harus optimis pandemi akan berakhir dan perikanan dapat sukses. Tapi, tak kalah pentingnya, peran ikatan sarjana perikanan cabang Kaltim diperlukan dalam pembangunan dan pengembangan perikanan di provinsi ini," kata Hadi Mulyadi. 

Selanjutnya, menyukseskan pengembangan perikanan tidak hanya dilakukan Pemerintah Provinsi saja tetapi pemerintah kabupaten/kota maupun organisasi kemasyarakatan, salah satunya ISPIKANI.

Pemprov Kaltim mengapresiasi Pemkot Bontang sudah siap dengan konsep untuk new normal dalam bidang perikanan.

"Pantauan kami Pemkot Bontang telah bekerjasama dengan perusahan besar seperti PKT dan LNG untuk kegiatan perikanan dan kelautan dan ini sudah berjalan dengan baik. Apalagi dengan menghadapi pandemi Pemkot Bontang terlihat menyediakan bantuan paket sembako ke masyarakat terdampak dan Bontang sudah siap untuk New Normal," jelasnya.

Selain itu, Hadi juga meminta adanya komunikasi dan kerja sama antar sesama pelaku usaha perikanan agar mampu melihat peluang di tengah pandemi.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait