Wagub Yakin Indonesia dan Kaltim Maju Karena Generasi Muda, Pelantikan Pengurus Badko HMI dan HMI-Wati

(adisuseno/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim mengapresiasi pergerakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di daerah.  Banyak kader HMI yang sukses,  baik di jalur politik, birokrasi dan pengusaha. Karena itu, pemerintah yakin di tangan generasi muda, Indonesia khususnya Kaltim akan maju.

"Kader HMI juga harus siap dalam pembangunan bangsa, baik sebagai ahli agama,  politik hingga ekonomi. HMI harus mampu memberikan kontribusi besar kepada negara dan bangsa, terutama rakyat Kaltim," kata Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi ketika hadir dan memberikan arahan pada Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps HMI-Wati Kaltim-Kaltara periode 2018-2020 yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) terpilih Abdul Muis di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu malam (15/12/2018).

Wagub Hadi meyakini ke depan Indonesia khususnya Kaltim akan maju dengan lahirnya pemuda-pemuda yang berkualitas. Karena itu, diperlukan pemuda yang memahami empat pilar kehidupan bernegara yang dibangun Rasulullah Muhammad SAW.

Empat pilar tersebut, yaitu pilar sosial politik, ketahanan dan keamanan, ekonomi dan pilar ilmuan atau akademisi.

"Jika kita ingin membangun bangsa, khususnya HMI dalam hal ini, maka, siapkan kader-kader ini untuk memasuki empat pilar kehidupan berbangsa yang telah dibangun Rasulullah SAW, melalui empat sahabat Rasulullah SAW," jelasnya.

Hadir Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kaltim HM Aswin, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim Darlis Pattalongi dan Ketua Kahmi Kaltim Mursidi Muslim.

Pelantikan Badko HMI Kaltim-Kaltara dilakukan oleh Ketum PB HMI Abdul Robbi dan Pelantikan Korps HMI-Wati Kaltim dilakukan oleh Abdul Muis. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait