Wahyu Optimis PI Blok Terealisasi Tahun ini

SAMARINDA - Direktur PT Migas Mandiri Pratama (MMP) Wahyu Setiaji optimis persetujuan Menteri ESDM atas proses pengalihan 10 persen PI Blok Mahakam dapat diperoleh paling lambat sebelum berakhir tahun 2018.

PI Blok Mahakam itu akan menjadi milik unit perusahaan MMP, yakni PT Migas Mandiri Pratama Kutai Mahakam (MMPKM) yang merupakan kongsi MMP dan BUMN Kabupaten Kutai Kartanegara, MGRM. "Yang jelas semua persoalan sudah terselesaikan. Kita targetkan tahun ini permasalahan selesai. Baik dengan Pertamina maupun di internal BUMD Kaltim yang siap mendukung pengelolaan Blok Mahakam," kata Wahyu Setiaji di Samarinda, Kamis (20/9).

Wahyu mengatakan dengan Kaltim akhirnya mampu mencatatkan sejarah terhadap pengelolaan blok minyak dan gas bumi (migas) berupa participating interest (PI) setelah berjuang selama sembilan tahun.

Semua ini, tidak lepas adanya dukungan berbagai pihak yang telah berjuang. Karena itu, Wahyu optimis Desember tahun ini selesai mendapat persetujuan Menteri ESDM atas proses pengalihan 10 persen PI Balok Mahakam. "Kita bersyukur dan berterimakasih, karena Pertamina juga memiliki semangat yang sama untuk mempercepat pengelolaan ini," jelasnya.

Wahyu berharap dengan pengelolaan ini, diharapkan Kaltim menjadi contoh bagi daerah lain. Karena dikelola oleh BUMD. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait