Kalimantan Timur
Wahyu Widhi : Tingkatkan Indeks Literasi

foto:yuvita/humasprovkaltim

SAMARINDA - Mewakili Gubernur Kalimantan Timur, Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wahyu Widhi Heranata membuka Kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Kalimantan Timur. Kegiatan digagas oleh Perpustakaan Nasional RI dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kaltim. 

.

Kegiatan dengan tema inovasi dan kreativitas pustakawan dalam penguatan indeks literasi masyarakat untuk mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas Perpustakaan Daerah Kaltim, Senin (23/11/2020).

.

Hadir bersama Staf Ahli Polhukam Wahyu Widhi Heranata, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Mustikawati dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kaltim, Penulis Kaltim Syafrudin Pernyata dan Inni Indarpuri.

.

"Kegiatan ini adalah upaya kita untuk menyatukan gerak dan langkah serta pemikiran dan perwujudan masyarakat Kaltim yang gemar membaca," tutur Wahyu. 

.

Dia memberikan apresiasi yang dalam pada upaya-upaya sistematik untuk mendukung minat masyarakat untuk mendayagunakan perpustakaan. Dia berharap dapat menghasilkan rumusan yang konstruktif dalam meningkatkan tingkat literasi masyarakat. Sehingga mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk Indonesia maju. 

.

Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando mengatakan prioritasnya tak hanya meningkatkan literasi masyarakat. Pustakawan zaman sekarang ialah yang mampu mengajarkan masyarakat untuk membuka lapangan usaha. 

.

Mustikawati dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kaltim mengatakan maksud dan tujuan menyatukan gerak dan langkah mewujudkan masyarakat gemar membaca.

Pengembangan perpustakaan dan peningkatan gemar membaca mendukung SDM unggul Indonesia maju. Sasaran kegiatan ialah guru SD, SMP, SMA dan sekolah sederajat serta pustakawan. (yuv/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait