Wajib OPD Ikut Pameran Pembangunan

Meiliana

SAMARINDA - Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73  tahun ini, Pemprov Kaltim akan melaksanakan pameran pembangunan dan expo Kaltim yang rencananya akan digelar di Convention Hall Sempaja mulai tanggal  29 Agustus sampai 2 September 2018. 

Pj Sekprov Kaltim  Dr Hj Meiliana mengharapkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota khususnya Kota Samarinda bisa berpartisipasi. "Akan kita buatkan surat edaran  kepada OPD  bahwa wajib ikut dalam pameran pembangunan yang telah menjadi agenda rutin Pemprov Kaltim ini," kata Meiliana usai memimpin rapat pembentukan kepanitiaan HUT Proklamasi RI ke-73 tahun 2018 yang digelar di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (28/6). 

Pelaksanan pameran pembangunan dan expo Kaltim tahun ini lanjut Meiliana akan  jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, karena merupakan tahun terakhir Gubernur Kaltim yang akan habis masa jabatannya pada Desember mendatang. Maka dari itu, setiap OPD wajib  melaporkan  hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai, baik berupa gambar maupun data-data.

"Karena ini tahun terakhir Pak Gubernur, kita harapkan kegiatan pameran pembangunan dan expo Kaltim yang dilaksanakan nanti  bisa dilakukan semeriah mungkin dengan memromosikan semua program-program OPD baik yang sudah dicapai maupun yang sedang berjalan. Dengan begitu masyarakat akan tahu program masing-masing OPD. Sementara bagi  OPD  yang tidak ikut berpartisipasi, sama halnya mereka tidak bekerja dan akan diberikan sanksi," tegas Meiliana. 

Diwajibkan seluruh  OPD  lingkungan Pemprov Kaltim  dan kabupaten/kota untuk memasang umbul-umbul maupun pernak-pernik  lainnya. "HUT RI yang hanya diperingati sekali dalam setahun kita harapkan semuanya tidak hanya OPD tetapi juga  lembaga dan instansi,  sekolah berbagai tingkatan memasang umbul-umbul maupun pernak-pernik lainnya. Mari kita semarakkan hari kemerdekaan kita," tegas  Meiliana. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation