Wajib Rekrut Tenaga Lokal

Audiensi Manajemen Big Mall Samarinda ke Gubernur Kaltim

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyambut baik pembangunan Big Mall Samarinda yang berlokasi di Jalan Untung Suropati Samarinda. Apalagi, Big Mall akan menjadi pusat perbelanjaan (shopping mall) terbesar di luar Pulau Jawa dengan luasan mencapai 280.000 meter persegi dan berlokasi sangat strategis di pinggiran Sungai Mahakam.

Gubernur mengingatkan agar keberadaan pusat perbelanjaan tersebut dapat menampung tenaga kerja lokal dari Samarinda dan sekitarnya, sehingga secara langsung membantu menekan penurunan jumlah pengangguran di ibukota Kaltim itu.

“Saya berharap kehadiran Big Mall ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kaltim, khususnya di Samarinda. Apalagi, Big Mall ini akan menjadi yang terbesar di luar Pulau Jawa,” kata Awang Faroek Ishak usai menerima kunjungan manajemen Big Mall Samarinda di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Senin (8/9).

Mall ini akan menjadi kebanggaan warga Kaltim dan Samarinda khususnya.  Meski demikian, yang patut diperhatikan dalam pembangunan tersebut adalah bagaimana penanganan analisis dampak lingkungan (Amdal) dari pembangunan itu, sehingga tidak merugikan masyarakat sekitar, mengingat mall itu kelak juga akan dilengkapi  bangunan hotel.

“Saya menginstruksikan agar pembangunan hotel dan mall di lokasi tersebut harus dihijaukan, sehingga tampak indah dan nyaman. Apalagi, lokasi tersebut di pinggir Sungai Mahakam. Meski demikian, yang terpenting adalah tenaga kerja, baik di mall dan hotel yang dibangun dapat diterima tenaga-tenaga kerja lokal," tegas Awang. 

General Manager Big Mall Purhandoko mengatakan Big Mall yang dibangun merupakan sebuah rencana besar kompleks terpadu yang menyangkut shopping, mall, hotel dan apartemen. Big Mall menawarkan sebuah layanan pusat pembelanjaan terbaru berdasarkan lease mall konsep dengan mengetengahkan Tenant Mix berkelas nasional dan internasional seperti  Sogo Dept Store, Matahari Dept Store, Hypermart, Cinema XXI, Amazone, Gramedia, Electronic Solusion dan Home Solusion.

“BIG Mall  ini  luasannya mencapai 280.000 meter persegi  merupakan  shopping mall terbesar di luar jawa, yang diharapkan  menjadi  kebanggan masyarakat Kaltim khususnya Kota Samarinda. Big Mall ini akan menjadi  icon terbaik Kota Samarinda," yakin Purhandoko. Rencananya soft opening akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2014. (jay/hmsprov)

///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama General Manager Big Mall Purhandoko. Gubernur minta Big Mall memperioritaskan tenaga lokal.(dok/humasprov)

 

Berita Terkait