Kalimantan Timur
Wakil Ketua MA Hadiri Bimtek Kepaniteraan di Kaltim

foto:yuvita/humasprovkaltim

SAMARINDA - Sebelum menyerahkan plakat sebagai tanda cinderamata pemerintah dan masyarakat Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi membawakan pantun sekaligus ucapan selamat melaksanakan bimbingan teknis.

Mengenakan baju batik bercorak khas nusantara dominan warna merah, Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan sambutan singkat di hadapan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Andi Samsan Nganro di Ballroom Crystal 1 Mercure Hotel Samarinda, Rabu (16/6/2021). 

"Sebagai abdi negara juga abdi masyarakat, maka pantaslah kita mengabdikan diri dengan bekerja keras secara tulus ikhlas dikuatkan dengan selalu berdoa," kata mantan legislator Karang Paci dan Senayan saat pembukaan Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Rapat Koordinasi Para Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Kaltim. 

Dalam acara yang dihadiri Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Hakim Tinggi Karier dan Ad-Hoc, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri, serta para Hakim Pengadilan Negeri se-Wilayah Kaltim, orang nomor dua Benua Etam mengajak kalau ingin Indonesia jaya, mari bekerja dengan cinta dan doa. 

"Kerja yang bagaimana, yaitu bekerja tulus ikhlas, serta kerja keras," ungkapnya.  

Suami Hj Erni Makmur ini meyakini atas kerja keras tulus ikhlas diserta doa, maka aparatur peradilan mampu memberikan keadilan hukum bagi masyarakat. 

Sementara KPT Kaltim Sutoyo menjelaskan Bimtek dan rakor dalam rangka mendukung tercapainya visi “Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung”, dimana telah ditetapkan 7 sasaran strategis, antara lain meningkatkan pembinaan bagi aparat tenaga teknis di lingkungan peradilan melalui program pendidikan dan pelatihan bagi aparatur peradilan secara berkelanjutan.

"Kriterianya, apabila Badan Peradilan telah mampu mengelola dan membina SDM berkompeten, sehingga tercipta aparatur peradilan berintegritas dan professional," ujarnya. 

Pembukaan bimtek dan rakor ditandai pemukulan gong, dirangkai peluncuran aplikasi Sihanan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Andi Samsan Nganro.(yans/sdn/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait