Wakil Rakyat di Pusat Harus Perjuangkan Hak Kaltim

Wakil Rakyat di Pusat Harus Perjuangkan Hak Kaltim 

 

SAMARINDA-Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengatakan, Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi kepada wakil rakyat asal Kaltim yang terpilih menjadi anggota DPR/DPD RI. Apalagi ada yang terpilih sebagai unsur pimpinan di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2014-2019. Sukses itu patut diapresiasi, sebab hal itu baru terjadi pada periode ini.

Rakyat tentu sangat berharap para wakil rakyat itu akan memperjuangkan hak-hak rakyat Kaltim dan mendukung program-program pembangunan daerah. “Dengan terpilihnya mereka sebagai wakil rakyat Kaltim di Pusat, diharapkan mereka mampu bekerja keras menjawab harapan rakyat. Artinya mereka harus memperjuangkan hak rakyat Kaltim ke pemerintah pusat," kata Mukmin Faisyal ketika dikonfirmasi di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (10/10).

Ketulusan rakyat Kaltim memilih wakil rakyat untuk berjuang di Pusat diharapkan dapat dijawab dengan bukti kinerja yang dilakukan ketika duduk di parlemen, terutama dalam menentukan kebijakan, khususnya tentang program pembangunan di daerah.

Apalagi, wakil rakyat tersebut merupakan para putra daerah. “Aspirasi rakyat Kaltim tidak sedikit. Karena itu, sebagai wakil rakyat mereka juga harus memperhatikan setiap aspirasi yang masuk ke parlemen, sehingga dapat menjadi kebijakan dan direalisasikan ke daerah. Dengan demikian, pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM di daerah juga lebih baik di masa yang akan datang,” jelasnya.

Pembangunan yang dilakukan pemerintah di daerah tidak mudah diselesaikan tanpa ada dukungan penuh dari berbagai pihak, terutama wakil rakyat di Pusat, sehingga program pembangunan yang dilakukan dapat berjalan baik dan lancar.

“Sukses pembangunan di daerah tidak akan terwujud tanpa  dukungan dan perjuangan  wakil rakyat di parlemen, termasuk mereka yang berada di Senayan,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation