Wakili Gubernur, Ichwansyah Buka Seminar dan Musda HAIPB

Ichwansyah Buka Seminar dan Musda HAIPB (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim diwakili Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim H Ichwansyah membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaltim yang diawali dengan Seminar Regional dengan tema "Peran dan Kontribusi Alumni IPB dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Kaltim Berdaulat", di Pendopo Odah Etam, Rabu (26/06/2019).

Ichwansyah mengatakan seminar regional ini sangat relevan dengan Visi dan Misi Kaltim Berdaulat dibawah duet kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, yakni Berdaulat dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam Berkelanjutan. Termasuk sektor pertanian dalam arti luas. "Stabilisasi pangan sangat penting dalam upaya mewujudkan kecukupan pangan. Semoga dalam seminar ini menghasilkan berbagai masukan dan pemahaman bersama guna mewujudkan ketahanan pangan dan stabilitas pangan di wilayah Kaltim," kata Ichwansyah.

Seminar menghadirkan narasumber Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual (DIK) IPB Dr Syarifah Iis Aisyah dan Muhammad Gunung Sutopo pemilik Sabila Farm Yogyakarta. Tampak hadir Dr Dudi Setiadi Hendrawan dari DPP HA-IPB, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Kaltim H Ibrahim serta 170 peserta dari alumni IPB, petani dan kelompok tani.

Musda dan seminar dirangkai pebyerahan bantuan bibit tanaman buah kepada Kelompok Tani Hutan Giri Agung, Kelompok Tani Hutan Kelurahan Lancar, Kelompok Tani Hutam Mulia Palaran, Kelompok Tani Hutan Akasia Andalan Utama dan Kelompok Tani Hutan Bina Usaha Muang Ilir, Lempake. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation