Walau Puasa Pegawai Harus Tetap Semangat dan Disiplin Kerja

Walau Puasa Pegawai Harus Tetap Semangat dan Disiplin Kerja

 

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi menegaskan, meski bekerja di Bulan Puasa Ramadhan, tetapi semangat dan disiplin kerja harus tetap terjaga dengan baik bagi pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemerintah kabupaten/kota se Kaltim.

Disiplin jam kerja tetap dilaksanakan, yakni biasanya bekerja pada pukul 07.30-16.00 Wita, tetapi selama Ramadhan jam kerja diberlakukan pada pukul 08.00-15.00 Wita. “Mereka yang terlambat kerja tentu dapat dilihat dari absen online yang telah diterapkan selama ini. Jadi, saya yakin tidak ada masalah dan pegawai pasti semangat untuk bekerja,” kata Rusmadi di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (27/6).

Melalui absen elektronik online tentu dapat dilihat SKPD mana yang tingkat disiplin pegawainya yang rendah dan yang tinggi. Dengan sistem ini, diharapkan pegawai bekerja baik dan disiplin.

Selain itu, Pemprov Kaltim berharap selama Ramadhan kebutuhan pokok masyarakat tersedia dengan jumlah cukup dan harga terjangkau, sehingga kondusifitas ekonomi tetap terjaga.

Selama Ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga  permintaan terhadap kebutuhan pokok juga tinggi. Karena itu  pasokan harus seimbang sehingga harga tetap stabil agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat.

Pemprov Kaltim juga berharap selama Ramadhan kebutuhan listrik dan air dapat terpenuhi. Guna mendukung aktivitas masyarakat,  termasuk kegiatan ibadah  selama Bulan Suci bagi Umat Muslim.

Pemprov Kaltim berjanji akan memantau dan menginstruksikan kepada PLN dan PDAM untuk menjaga kondisi tersebut, sehingga pasokan listrik dan air dapat terpenuhi.  (jay/sul/es/hmsprov)

 

///FOTO :  Walau berpuasa PNS harus tetap semangat dan disiplin untuk melayani masyarakat.(dok/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation