Wantimpres Kunjungi Kaltim

Bahas Ketenagakerjaan dan BPJS
 
SAMARINDA - Pemprov Kaltim  menerima kunjungan kerja empat anggota tim Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dipimpin Kepala Biro Informasi dan Komunikasi,  Kamarullah Halim. Rombongan Wantimpres diterima Asisten III Pemprov Kaltim Bidang Kesra H Bere Ali didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Kadisnaker) Kaltim H Ichwansyah.  
Pada kesempatan itu  Kamarullah Halim  mengemukakan, tujuan ke Kaltim adalah untuk menghimpun masukan terkait ketenagakerjaan, kesejahteraan para buruh dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).  
"Wantimpres ingin mendapat masukan terkait hubungan perusahaan dan pekerja agar sama-sama diuntungkan  Hasil kajian ini nantinya akan kami laporkan kepada Presiden sebagai bahan pertimbangan," kata Kamarulaah di ruang Tepian I Kantor Gubernur, Kamis (12/9).  
Selama pertemuan, Kamarullah mengaku menerima banyak masukan, baik masalah ketenagakerjaan yang meliputi tenaga kontrak atau outsourcing, jaminan sosial, juga masalah pertambangan.
Sedangkan terkait BPJS  yang akan berlaku pada awal 2014  diharapkan mampu melayani persoalan-persoalan pelayanan kesehatan bagi para pekerja.  
Kamarullah juga memuji terciptanya kondisi yang harmonis antara buruh dan pengusaha di Kaltim. Meski berbagai aksi unjukrasa dilakukan kelompok-kelompok buruh yang menuntut upah yang lebih baik, tetapi secara umum aksi-aksi tersebut tidak sampai menganggu aktifitas perusahaan.  
Dalam kesempatan tersebut H Bere Ali menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan tim Wantimpres dalam kunjungan ke Pemprov Kaltim dan diharapkan kunjungan kerja  ini menjadi pertemuan yang bermanfaat untuk membangun Kaltim di segala bidang.
Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kaltim, Amrullah, Kepala Biro sosial Kaltim, Syafrian Hasani, perwakilan asosiasi pengusaha dan serikat pekerja serta perwakilan Jamsostek. (sar/hmsprov).


 

Berita Terkait
Government Public Relation