Wapres Tutup Rakornas Indonesia Maju

Wapres Tutup Rakornas Indonesia Maju (samsul/humasprovkaltim)

JAKARTA - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor yang digelar maraton sejak Rabu pagi hingga malam hari akhirnya ditutup Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Setelah dibuka Presiden Joko Widodo pagi tadi, rakornas dilanjutkan dengan diskusi panel menghadirkan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Hampir semua menteri hadir dan hanya beberapa yang mewakilkan.

Diskusi panel dibagi menjadi 8 sesi. Antara lain membahas masalah sumber daya manusia, infrastruktur, penyederhanaan regulasi,  reformasi birokrasi, transformasi ekonomi, penegakan hukum dan keamanan.

Gubernur Kaltim H Isran Noor yang hadir sejak  pembukaan, terus mengikuti seluruh rangkaian diskusi panel hingga penutupan rakornas pada Rabu malam oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah sudah tuntas. Banyak pesan yang disampaikan presiden dan wakil presiden. Mudah-mudahan Kaltim akan lebih baik menjadi bagian dari Indonesia Maju," kata Isran.

Sementara saat menutup rakornas, Wapres KH Ma'ruf Amin berpesan agar pemerintah lebih mau mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Saya harapkan agar para pemimpin di daerah  lebih banyak mendengar sebelum menetapkan kebijakan agar kebijakan tidak mendapat penolakan karena sindrom ketidakpercayaan masyarakat," tutup Wapres. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait