Warga Harus Kompak Ciptakan Keamanan Daerah


 

SAMARINDA - Provinsi Kaltim dikenal dengan daerah yang aman dan damai di Negara ini. Karena itu, untuk mempertahankan kondisi tersebut, diharapkan warga Kaltim baik muslim maupun non muslim untuk terus kompak menciptakan keamanan secara bersama-sama, baik Pemerintah Daerah maupun dengan pihak Kepolisian dan TNI.

Hal ini diperlukan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kaltim semakin baik di masa akan datang. Karena, dengan kekompakan warga bisa menciptakan rasa aman dan damai di daerah ini.

“Daerah kita sudah aman. Meski, ketika 2016 ada insiden teror bom. Diharapkan, dengan kekompakan warga, ke depan kejadian yang sama tidak terulang di tahun-tahun selanjutnya. Karena itu, warga harus kompak dan cerdas dalam melaksanakan berbagai aktivitas di masing-masing bidang dan tetap selalu waspada terhadap pendatang baru di daerah kita,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Gedung Yayasan Yong Jing HK Samarinda, Rabu (1/2).

Awang mengatakan, hal ini penting, agar semua warga merasa memiliki daerah ini. Sehingga keamanan daerah semakin kondusif. Jika, keamanan tercipta dengan baik, maka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan akan terlaksana dengan baik dan lancar.

Dengan kekompakan, warga diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai bidang masing-masing dan meraih kesejahteraan yang layak di daerah ini. Selain itu, meningkatkan persatuan dan kesatuan juga diperlukan, agar semangat menjaga NKRI semakin kuat.

“Kaltim bagian dari NKRI. Karena itu, wajar jika seluruh warga kompak menciptakan keamanan daerah, sehingga daerah ini dapat menjadi tujuan utama kunjungan warga luar Kaltim, sehingga pendapatan masyarakat pun semakin tinggi,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)   

Berita Terkait