Warga Kaltim Diminta Terus Jaga Kondusifitas Daerah

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  mengatakan, situasi Kaltim yang aman dan kondusif, sangat diperlukan sebagai modal pembangunan daerah dan harus tetap  kita pertahankan sampai kapanpun dengan   senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, kerukunan antar umat beragama.

“Kaltim yang aman dan damai ini  harus kita jaga terus secara bersama dan saya mengimbau, seluruh masyarakat Kaltim merapatkan barisan untuk mencapai tujuan dan cita-cita   pembangunan dan memajukan Kaltim yang lebih baik,” kata Awang Faroek  pada peresmian Gedung Jam’iyyah Ahlith Thariqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah Kaltim, di Samarinda, Jumat (25/1).

Awang juga mengingatkan kepada seluruh warga Kaltim untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan, sehingga tidak mudah tercerai-berai karena  perbedaan suku agama ras dan antar golongan (SARA) atau hanya karena kepentingan politik sesaat bahkan akibat kepentingan  pribadi.

Dengan ketentraman dan kedamaian itu, tentunya juga akan berdampak pada meningkatnya daya saing daerah  dari segi ketertiban dan keamanan yang akan berdampak lanhgsung terhadap jaminan investasi.

”Kelancaran program pembangunan tidak hanya memerlukan dukungan kinerja aparatur yang baik, tapi perlu kondusifitas dan stabilitas keamanan  daerah, sehingga mampu memberikan salah satu bentuk jaminan investasi,” ujarnya.

Apalagi pada  2013, akan dilaksanakan pesta demokrasi, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim  periode 2013 – 2018, kemudian 2014 Pemilu Presiden dan Anggota Legislatif (DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota.

Diharapkan pesta demokrasi itu sukses dan berlangsung untuk umum, bebas, rahasia dan bermartabat, sehingga melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, sehingga mampu membawa pembangunan dan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara yang lebih baik.(sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation