Warga Mahulu Ikut Senang Tol Balsam Dioperasikan


SAMBOJA - Kehadiran tol pertama di Kaltim yang menghubungkan Balikpapan dengan Samarinda, tidak saja disambut suka cita warga Kutai Kartanegara, Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Kutai Timur semata, namun disambut juga penuh suka cita warga Mahakam Ulu (Mahulu).

“Senang sekali, kami ini warga Mahulu bisa ikut menyaksikan peresmian Tol Balikpapan - Samarinda, meski harus ada perjuangan bisa masuk arena acara ini,” kata Kristina - warga Mahalu yang datang bersama Dodit Agus Riono - Asisten Pemerintah Setda Mahulu dan Natalia, Selasa (17/12-2019).

Sebagai warga pedalaman yang sedang membangun, tentu kehadiran jalan darat dari dan ke Mahulu sangat didambakan karena berdampak terhadap perekonomian kabupaten termuda Kaltim itu.

“Selama ini diandalkan sungai, karenanya kami berharap tol yang ada ini terus berlanjut hingga Mahulu,” kata Kristina yang berkali-kali foto depan Tol Balsam di KM 38 Samboja, tempat acara peresmian digelar.

Menurut Kristina, infrastruktur yang baik selama ini diidam-idamkan warga Kaltim terlebih masyarakat pedalaman karena mampu meningkatkan arus orang, distribusi serta memberi nilai tambah bagi perekonomian rakyat. 

“Jika jalan bagus, tentu masyarakat tidak kesulitan lagi. Karena semua lancar dan aman. Sedangkan hasil sumber daya alam bisa menggunakan armada sungai,” bebernya.

Ditemani Natalia, wanita yang datang mengenakan batik khas Kaltim itu berulang kali bersyukur bisa menjadi salah satu warga Kaltim yang menyaksikan peresmian Tol Balsam.

“Biar lelah dan penuh perjuangan, semua terbalas setelah melihat Pak Jokowi menekan serine tanda diresmikannya Tol Balsam ini,” ungkap Kristina berulang kali.(sdn/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation