Wartawan Dukung Sail Derawan 2014

BANJARMASIN  –  Ditengah guyuran hujan deras, 33 provinsi di Indonesia yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  melakukan devile kontingen dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI  di Stadion Rondong Lehman, Kota Banjarbaru, Senin (16/9).
Pada Porwanas kali ini Bupati Kutai Timur H Isran Noor mendapat kehormatan sebagai Pimpinan Rombongan. Sementara itu wartawan Kaltim yang berjumlah 55 atlet dan 25 pelatih serta official itu, pada ajang olahraga ini mengusung tema; ”Peningkatan profesionalisme wartawan melalui uji kompetensi serta menyukseskan pelaksanaan Festival Derawan 2013 menuju Sail Derawan 2014.
Ketua Seksi Wartawan Olahraga PWI Kaltim, Dt. Iskandar mengatakan PWI Cabang Kaltim sengaja mengusung percepatan uji kompetensi bagi wartawan dan mendukung serta menyukseskan Festival Derawan yang tengah berlangsung di Kabupaten Berau untuk menuju pelaksanaan Sail Derawan 2014.
“Ajang Porwanas ini merupakan ajang silaturahmi dan mempererat komunikasi bagi seluruh wartawan di seluruh Indonesia. Namun kita juga bertekad mempercepat pelaksanaan dan penerapan uji kompetensi serta Sail Derawan 2014,” ujarnya.
Dijelaskan Iskandar, PWI Kaltim mengikuti delapan cabang olahraga (cabor)  yaitu tenis lapangan, tenis meja, biliar,  atletik, futsal, bulu tangkis, bridge dan catur.
“Walau Kaltim tidak memasang target dalam Porwanas Banjarmasin ini, tetapi kita berharap ada cabor yang atletnya mampu menyumbangkan medali. Hingga hari ke tiga, Kaltim masih berpeluang untuk mendapatkan medali pada cabor tenis meja, bulutangkis dan atletik,” ujarnya.
Sementara itu, Menteri Olahraga RI, RKG. Roy Suryo mengatakan sangat setuju jika Porwanas menjadi ajang bagi wartwan untuk bersilaturahi, menjalin persaudaraan dan memperkokoh persatuan.
“Saya berharap ajang Porwanas ini dapat diikuti oleh atlet-atlet yang benar-benar wartawan. Sehingga pelaksanaan Porwanas yang telah berlangsung ke 11 kalinya ini dapat menjadi sarana bagi wartawan untuk berprestasi, menjalin kekompakan dan meningkatkan profesionalisme,” ujarnya.
Para kontingen dari 33 provinsi telah datang ke stadion Demang Lehman sejak pukul 11 wita. Namun pada saat akan devile, hujan sempat turun dengan lebat. Namun situasi ini tidak membuyarkan barisan yang telah tertata rapi. Salah satu kontingen yang tetap berada di tengah guyuran hujan adalah Kontingen PWI Cabang Kaltim.(yul/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation