Wartawan juga Harus Mendukung

 

RANGKAIAN Rapat Tahunan GCF Annual Meeting 2017, Rabu (27/9) kemarin ditutup dengan sesi konferensi pers. Sesi wawancara yang semula terjadual pukul 15.30 WIB, molor hingga 16.30, karena antusias para gubernur dan stake holder lainnya berdiskusi dan berbagi informasi dalam bussines meeting yang digelar  sebelumnya.

 

Semua sepakat, pencegahan perubahan iklim dengan menekan laju deforestasi dan degradasi hutan serta terus mendorong pembangunan hijau rendah emisi karbon dan pemberdayaan masyarakat adat, tidak mungkin hanya menjadi tugas pemerintah. Perlu dukungan semua pihak, termasuk pengusaha, masyarakat, komunitas  sosial, LSM dan lainnya. Pastinya juga awak media. “Wartawan juga harus dukung dong. Perjuangan dan upaya-upaya provinsi dan Negara bagian yang peduli pencegahan  perubahan iklim ini kan harus juga diketahui masyarakat. Agar masyarakat juga bisa ikut menjaga hutan, menjaga bumi, demi anak cucu kita,”  ucap Awang di bagian akhir konferensi pers kemarin.

 

Awang juga memberikan apresiasi tinggi atas kerja-kerja awak media dalam peliputan GCF sejak Senin hingga Jumat mendatang.  Saat konferensi pers, Gubernur Awang Faroek menyampaikan penjelasan bergantian dengan para gubernur dan wakil gubernur Anggota GCF. (sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation