Waspada Corona, Intensifkan Penyemprotan Lagi

SAMARINDA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Samarinda kembali menggiatkan langkah pencegahan menyusul kembali meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di ibu kota provinsi Kalimantan Timur ini.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan kembali sejumlah titik di dalam maupun pinggiran kota Samarinda.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim H Nazrin mengatakan bahwa semua daerah masih dalam kewaspadaan yang sama dalam upaya mencegah penyebaran virus berbahaya ini.

"Gugus Tugas di semua daerah tak mengendurkan kewaspadaan. Tetap melakukan pemantauan, penjagaan, sosialisasi dan penyemprotan kembali," kata Nazrin, Jumat (5/6/2020).

Di Samarinda, penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah titik, di antaranya di Jalan Kemakmuran RT 8, 12, 15, 20 dan 24 Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang. Kemudian Jalan Dirgantara dan Jalan KH Usman (eks Gang 9 Jalan Lambung Mangkurat), Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir.

Penyemprotan juga dilakukan di Majelis Nurul Amin (Majelis Guru Udin) di Jalan Tepian Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir.

"Selain penyemprotan disinfektan, juga diserahkan bantuan sembako untuk dua panti asuhan," tambah Nazrin.

Sementara update terbaru Covid-19 di Kaltim dilaporkan 7 pasien sembuh dan 6 pasien positif. Dengan tambahan itu, secara keseluruhan jumlah pasien sembuh menjadi 184 orang dan pasien yang masih dalam perawatan berjumlah 129 pasien.

Tujuh pasien positif Covid-19 yang sembuh per 4 Juni 2020 yakni  2 orang dari Kutai Kartanegara, 2 orang dari Berau dan 3 dari Bontang. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait