Web Disbun Masuk 10 Besar Nasional

SAMARINDA - Website milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim dengan alamat http://disbun.kaltimprov.go.id kembali masuk 10 besar nasional dalam lomba website yang diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi (Pusdatin) Kementerian Pertanian, tahun ini.
“Disbun Kaltim telah mampu memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik melalui website, sehingga masuk dalam 10 besar dari 58 website SKPD Provinsi lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia,” kata  Kepala Disbun Kaltim Etnawati, Rabu (24/7).
Menurut dia, lomba yang berlangsung sejak April lalu, Disbun masuk untuk kategori pelayanan publik secara online. Kegiatan ini dilakukan untuk menuju penerapan e-Government, sekaligus kemudahan komunikasi dan informasi meskipun dalam jarak jauh.
Dijelaskan, Disbun terus berupaya memperbaiki tampilan dan kecepatan akses serta memaksimalkan jaringan sebagai media untuk mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat petani dan pekebun.
“Selama ini web Disbun merupakan salah satu fasilitas untuk memudahkan petani dan masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan harga sejumlah komoditas perkebunan di daerah ini maupun info perkebunan lainnya,” ujar Etnawati. (yans/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation