Web Disbun Masuk Lima Besar Nasional

Web Disbun Masuk Lima Besar Nasional

 

SAMARINDA - Situs web milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim (http://disbun.kaltimprov.go.id) kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Pasalnya, melalui lomba web yang diselenggarakan Kementerian Pertanian berhasil masuk dalam nominasi lima besar nasional.

“Kami telah memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik, sehingga tim juri menilai website Disbun berhak masuk dalam nominasi lima besar nasional,” kata Kepala Disbun Kaltim  Hj Etnawati, Rabu (1/10).

 Bersama Disbun Kaltim masuk dalam nominator lima besar yakni  Badan Ketahanan Pangan Riau, Dinas Perkebunan Jawa Barat, Badan Ketahanan Pangan Daerah Jawa Barat dan Dinas Peternakan Jawa Timur.

Menurut Etnawati, pihaknya menargetkan masuk lima besar telah tercapai. “Hasil ini sekaligus pembuktian bahwa Kaltim (Disbun) mampu bersaing dalam penyelenggaraan teknologi dan informatika di tingkat nasional,” ucap Etna.

Berikutnya, Disbun sebagai nominasi lima besar akan mengikuti wawancara di Serpong pada 15-16 Oktober guna penentuan posisi tiga besar terbaik nasional. Topiknya mengenai kelembagaan, kebijakan, infrastruktur, dampak dan layanan unggulan penyelenggaraan e-Gov.

Ditambahkannya, agar capaian keberhasilan dalam penyelenggaraan lomba website  maka jajaran Disbun Kaltim terus berupaya mengedepankan pelayanan publik yang akuntabel, cepat dan tepat dengan menyajikan data yang akurat.

Selain itu, sebagai abdi negara memberikan pelayanan yang baik sehingga tercipta tata kelola pemerintah yang baik pula serta menumbuhkan kepercayaan dan minat banyak pihak dalam berinvestasi di Kaltim.

“Terutama dampaknya mampu menciptakan lapangan pekerjaan serta pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat yang pada akhirnya terbuka peluang usaha menuju kepada kesejahteraan masyarakat,” harap Etnawati.

Diterangkan, situs web Disbun telah menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian secara berturut-turut beberapa tahun. ”Enam kali nominasi 10 besar terbaik dan tiga  kali meraih juara kedua (tahun 2005, 2011 dan 2012),” sebut Etna.(yans/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation