Web Disbun Peringkat Dua Nasional

 

JAKARTA - Situs website milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltimberalamat http://disbun.kaltimprov.go.id kembali menoreh prestasi di tingkat nasional.

Melalui lomba website Kementerian Pertanian yang diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin) maka website Disbun meraih peringkat kedua nasional.

“Website kita meraih peringkat dua nasional pada Lomba Website Kementan tahun ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkebunan Ujang Rachmad, Rabu (30/11).

Menurut dia, penghargaan ini tidak lepas dari wujud konsistensi kami dalam memberikan pelayanan dan informasi mengenai pembangunan perkebunan melalui situs website.

Ujang menjelaskan dalam upaya meningkatkan kualitas dan perbaikan pelayanan bagi masyarakat maka akan membangun sistem informasi geospasial dan sektoral berbasis web.

Program tersebut ungkapnya, guna mendukung pembangunan perkebunan berkelanjutan, khususnya untuk menyediakan data informasi yang valid, akurat dan obyektif.

“Karena itu jajaran Disbun harus saling bekerjasama dan memberikan perhatian serius dalam pengelolaan data dan informasi pembangunan perkebunan melalui media web,” jelasnya.

Ujang berharap melalui sistem informasi geospasial dan sektoral berbasis website menjadi jawaban dari semua permasalahan terkait data dan informasi yang disediakan Disbun. Berdasarkan Keputusan Mentan telah ditetapkan tiga web terbaik untuk kategori provinsi, yakni Dinas Perkebunan Jawa Barat juara pertama, Dinas Perkebunan Kaltim juara kedua dan Dinas Peternakan Jawa Timur juara ketiga.

Pengumuman peringkat sekaligus penyerahan penghargaan oleh Kepala Pusdatin Suwandi setelah apel Peringatan HUT ke-45 Korpri di Kantor Pusdatin Kementan Jakarta, Selasa (29/12).(yans/humasprov)

Berita Terkait