Website Pemprov Kaltim Dapat 21 Ribu Kunjungan Perbulan

Website Pemprov Kaltim Dapat 21 Ribu Kunjungan Perbulan

           

SAMARINDA – Upaya jajaran Biro Humas dan Protkol Kaltim, khususnya yang menangani ruang pemberitaan (newsroom) untuk memberikan informasi tentang pembangunan kepada masyarakat, mendapat tanggapan cukup positif dari pembaca. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang mencapai 21 ribu setiap bulan.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim, S Adiyat terkait dengan jumlah kunjungan  website resmi Pemprov Kaltim  dengan alamat www.kaltimprov.go.id yang selalu meningkat seiring dengan sejumlah informasi, terutama soal program pembangunan di daerah ini.

Dia mengatakan, puluhan ribu kunjungan tersebut tidak hanya datang dari dalam daerah atau Kalimantan saja. Lebih menggembirakan ternyata pengunjung justru berasal dari Jakarta yang ingin melihat perkembangan Kaltim melalui pemberitaan yang tersedia di Website Kaltim.

“Kunjungan memang masih didominasi  dari Indonesia, terutama Jakarta  yang mencapai 71 persen, sedangkan sisanya berasal dari Amerika Serikat, China, Finlandia, Korea, Australia, Jepang, Jerman, Rusia  dan Hongkong,” kata Adiyat.

Dia bersyukur apa yang disampaikan melalui Website Pemprov Kaltim, mendapat sambutan positif dari pembaca, sehingga memacu jajaran humas, khususnya petugas newsroom untuk memberikan informasi lebih baik dan lengkap.

 Terkait dengan hal itu, mulai tahun depan Humas dan Protokol Kaltim akan meningkatkan layanan informasi, baik dari segi kualitas maupun kuantitas sehingga lebih mudah dimengerti  dan diakses masyarakat pembaca.

Selain kualitas dan kuantitas informasi, tentunya website tersebut juga akan terus dikembangkan dengan memberikan tambahan informasi lain yang lebih lengkap, termasuk tampilan yang menarik sehingga mudah diakses masyarakat.

 Adiyat mengatakan, guna meningkatkan tampilan website tersebut, mulai tahun depan akan dilengkapi dengan koran elektronik (e-paper) yang akan mengulas dan menyampaikan berbagai informasi berita dari kalangan Pemprov Kaltim dan 10 kabupaten/kota.

“Harapannya terobosan ini dapat mengintegrasikan berbagai informasi pembangunan dari provinsi dengan kabupaten/kota sehingga memudahkan pembaca untuk mengakses informasi dari Pemprov Kaltim dan 10 kabupaten/kota,” kata Adiyat. (santos/sul/hmsprov).

///FOTO : S Adiyat

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation